Pelaksanaan Tes TPA Dan TOEFL di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018

Pontianak, 09 Agustus 2018,- BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Institutional Testing Program Test of English as a Foreign Language (ITP TOEFL) pada Tanggal 7 dan 8 Agustus 2018. Pelaksanaan tes TPA dilakukan pada hari pertama yang diikuti oleh 24 pegawai, sedangkan ITP Toefl dilaksanakan pada hari kedua yang diikuti oleh 31 pegawai. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Perwakilan lantai 2 Gedung Lama.

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala Perwakilan Aan Hayatullah, SE.,MM., dalam sambutannya, Plh. Kepala Perwakilan menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas SDM sehingga diharapkan dapat mendukung terciptanya pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kesempatan kepada pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3 sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Bertindak sebagai penyelenggara kegiatan ini adalah Biro SDM BPK RI bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) yang difasilitasi oleh  Subbagian SDM Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.