Visi dan Misi BPK RI

VISI

Menjadi Lembaga Pemeriksa Tepercaya yang Berperan Aktif dalam Mewujudkan Tata Kelola Keuangan Negara yang Berkualitas dan Bermanfaat untuk Mencapai Tujuan Negara.

MISI

  1. Memeriksa tata kelola dan tanggung jawab keuangan negara untuk memberikan rekomendasi, pendapat, dan pertimbangan;
  2. Mendorong pencegahan korupsi dan percepatan penyelesaian ganti kerugian negara;
  3. Melaksanakan tata kelola organisasi yang transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi institusi lainnya.

TUJUAN 

Meningkatnya tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat.

SASARAN STRATEGIS

Meningkatnya pemanfaatan rekomendasi, pendapat, dan pertimbangan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara serta penyelesaian ganti kerugian negara yang didukung tata kelola organisasi berkinerja tinggi.

NILAI-NILAI DASAR

Pencapaian cita-cita yang tertuang di dalam visi dan misi akan dilaksanakan oleh seluruh pegawai dengan berlandaskan pada nilai-nilai dasar sebagai berikut:

  1. Integritas: Kami membangun nilai integritas dengan bersikap jujur, objektif, dan tegas dalam menerapkan prinsip, nilai, dan keputusan..
  2. Independensi: Kami menjunjung tinggi independensi, baik secara kelembagaan, organisasi, maupun individu. Dalam semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan pemeriksaan, kami bebas dalam sikap mental dan penampilan dari gangguan pribadi, ekstern, dan/atau organisasi yang dapat mempengaruhi independensi.
  3. Profesionalisme: Kami membangun nilai profesionalisme dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, ketelitian, dan kecermatan, serta berpedoman kepada standar yang berlaku.
 
Visi & Misi dituangkan dalam Renstra BPK 2020-2024
 

BUDAYA KERJA “TEGAS”

TEGAS” merupakan budaya kerja yang selalu dijunjung BPK Perwakilan Kalimantan Barat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab baik pengelolaan maupun pemeriksaan keuangan negara.

Trust : Membangun kepercayaan publik dengan mengedepankan kualitas laporan hasil pemeriksaan dengan menjunjung  tinggi IIP dengan Konsisten.

Educate : Meningkatkan pemahaman melalui edukasi tentang pengelolaan dan tanggungjawab keuangan yang bersih dan transparan kepada stakeholder

Good Governance : Terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan negara yang baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, serta mendukung keterbukaan informasi publik

Accountable : Bekerja secara profesional, transparan, dan objektif

Sinergy : Membangun kerjasama secara aktif dengan stakeholder dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah

Link Buku Saku Budaya Kerja TEGAS https://heyzine.com/flip-book/644058e91d.html