Kegiatan Ramadhan 1441 H di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak, Mei 2020,– Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H Tahun 2020 memang sangat berbeda dengan bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya dimana pada saat ini dunia sedang dilanda virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau yang lebih dikenal dengan nama virus Corona. Namun demikian tidak menyurutkan para pegawai BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadhan dengan para kaum yang membutuhkannya. Bekerjasama dengan DKM Mushola Al-Amin BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan berbagai kegiatan yaitu berbagi sembako dan kajian secara online.

Kegiatan  diawali dengan pembagian paket sembako menjelang bulan Ramadhan 1441 H terhadap masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Kemudian BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan DKM Masjid Baitul Hasib BPK mengadakan Kajian online melalui Aplikasi Zoom Meeting sebanyak dua kali yaitu yang pertama pada tanggal 1 Mei 2020 bersama Ust. DR.H. Didik Nur Haris Lc. Dengan tema Kesabaran dan Keikhlasan dalam Menjalani Ketentuan Allah, dan yang kedua yaitu pada tanggal 12 Mei 2020 bersama Ust. DR. H. Harjani Hefni dengan tema Produktif Beramal dan Bekerja di Bulan Ramadhan.

Rangkaian kegiatan Ramadhan 1441 H di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat ditutup dengan pembagian paket sembako Idul Fitri 1441 H kepada masyarakat yang membutuhkan dan pemberian uang tunai kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di sekitar BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat oleh Kepala Perwakilan, Hery Ridwan didampingi oleh Ibu dan beberapa pengurus Dharmawanita di BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun dana Bantuan ini dihimpun dari seluruh sumbangan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan merupakan wujud aksi solidaritas kepada masyarakat umum yang secara tidak langsung terdampak dengan adanya virus corona.