Upacara Peringatan HUT Badan Pemeriksa Keuangan RI ke-64

website upacara HUTPontianak, 17 Januari 2011. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun BPK RI ke-64 tahun 2011, BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para pegawai, diantaranya pertandingan futsal, pertandingan badminton, pertandingan catur, pertandingan playstation dan pertandingan karaoke yang diselenggarakan pada tanggal 6 s.d. 16 Januari 2011. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan keakraban para pegawai perwakilan, sehingga kinerja BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat semakin baik dalam membantu Pemerintah Daerah menyelenggarakan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

Puncak peringatan HUT BPK RI ke-64 merupakan upacara bendera pada hari Senin, tanggal 17 Januari 2011 bertempat di halaman gedung perwakilan. Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai perwakilan ini, Kepala Perwakilan Ir. Adi Sudibyo, M.M bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara adalah Kasubbag Umum, Drs. Supadi. Yang membedakan upacara kali ini dengan upacara-upacara lainnya adalah pembacaan selintas sejarah perkembangan BPK RI, pembacaan Sapta Prasetya Jati Badan Pemeriksa Keuangan dan menyanyikan mars dan hymne BPK RI.

Melalui peringatan hari ulang tahun BPK ini, Ketua BPK RI Drs. Hadi Poernomo, Ak. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara ingin mengingatkan kembali tujuan pembentukan BPK sebagaimana yang dikehendaki oleh para pendiri bangsa yang dituangkan dalam UUD 1945. Selain itu, dipaparkan pula Konsep “BPK Sinergi” yang telah diterima dengan baik oleh para Pimpinan Lembaga Negara sebagai salah satu cara guna mengatasi persoalan negara di bidang pengelolaan keuangan negara. Sisi lain pentingnya konsep ini adalah bahwa peningkatan efektivitas pemeriksaan BPK melalui “BPK Sinergi” merupakan langkah konkret dari implementasi reformasi birokrasi di lingkungan BPK.

Upacara pun diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.