Sosialisasi Produk Taspen kepada Seluruh Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak, Humas BPK Kalbar (20/07/22) – Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat (BPK Kalbar) mengadakan Sosialisasi Produk Taspen dengan mengundang narasumber dari PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Pontianak pada hari Rabu, 20 Juli 2022. Acara ini dilaksanakan secara tatap muka bertempat di Aula BPK Kalbar dan dihadiri oleh seluruh pegawai BPK Kalbar. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Perwakilan BPK Kalbar yang diwakili oleh Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia, Ugi Surya Sugia.

  Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengetahui manfaat program taspen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari perwakilan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Pontianak, Luthfi Yuliana, yang menyampaikan kepada para peserta sosialisasi yang hadir, bahwa sejak seseorang menjadi CPNS, sejak saat itulah seseorang resmi menjadi peserta Taspen.

Kemudian pemaparan dilanjutkan dengan menyampaikan terkait produk-produk Taspen, yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), dan Program Tabungan Hari Tua (THT). Program JKK merupakan perlindungan atas risiko Kecelakaan Kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan dan tunjangan cacat. Program JKM adalah perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja, berupa santunan kematian. Program THT merupakan program asuransi yang terdiri dari Asuransi Dwiguna yang dikaitan dengan usia pensiun ditambah dengan Asuransi Kematian. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif dengan para peserta sosialisasi.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua yang disampaikan oleh perwakilan PT. Asuransi Jiwa Taspen Cabang Pontianak, Sucihati, yang menyampaikan tentang program Taspen Life. Kunci investasi Taspen Life berorientasi pada keamanan dan keuntungan bagi para peserta. Program Taspen Life menawarkan beberapa produk diantaranya Taspen Smart Save. Taspen Smart Save merupakan program asuransi jiwa yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kecelakaan serta merupakan produk top up manfaat tabungan hari tua dengan minimum premi hanya Rp100.000,00 dengan kemudahan akses informasi yang mana seluruh akses informasi dapat diakses melalui aplikasi mytaspenlife.

Pada akhir acara, Kepala Sekretariat Perwakilan, Maksum melakukan penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih kepada PT. Taspen (Persero) Cabang Pontianak yang telah berkesempatan hadir dan memberikan penjelasan terkait Produk Taspen kepada para pegawai BPK Kalbar.

BAGIKAN
Berita sebelumyaBangun Rumah Produksi Lada